Daftar isi
  • Orang tua mana yang tidak sedih ketika melihat buat hati tercinta terbaring lesu dan lemah? Berangkat dari situ, kami di sini berusaha membantu menghadirkan solusi yang Bapak/Ibu sedang alami. Karena memang, penyakit hidrosefalus ini tidak bisa dianggap sebelah mata. Harus ditangani dengan serius. Solusi terbaik adalah dengan segera memeriksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Sebenarnya apa itu penyakit hidrosefalus? Hidrosefalus merupakan suatu keadaan atau kondisi di mana terdapat banyak cairan pada otak. Cairan tersebut berwujud bening yang biasa berada mengelilingi otak dan juga sum-sum tulang belakang. Penyakit hidrosefalus ini banyak terjadi pada anak-anak, karena muncul sejak dilahirkan. Namun begitu, penyakit hidrosefalus juga dapat dialami oleh orang dewasa.

Pada penderita hidrosefalus, otak akan mengalami tekanan karena terdapat penumpukan cairan. Hal tersebut tentu akan membayakan dan apabila tidak segera ditangani maka akan menyebabkan fungsi otak menjadi lemah serta rusaknya jaringan. Tak hanya banyak dialami oleh bayi dan dewasa saja, ternyata manula juga berpotensi mengalami penyakit ini.

Penyakit hidrosefalus dikelompokkan menjadi 3 jenis, yaitu:

1. Hidrosefalus kongenital. Yakni suatu kondisi di mana bayi sudah mengalami Hidrosefalus sejak baru dilahirkan. Pada keadaan ini, kepala sang bayi akan terlihat lebih besar dari ukuran kepala bayi pada umumnya. Ubun-ubun akan terlihat menggelembung serta menegang. Hal tersebut disebabkan kulit bayi yang masih tipis sehingga akibatnya urat-urat menjadi terlihat dengan jelas. Mata sang bayi seakan akan seperti melihat ke bawah, otot-otot kaki terlihat kaku dan mudah mengalami kejang.
    2. Hidrosefalus acquired. Penyakit hidrosefalus jenis ini banyak dialami oleh orang dewasa dan anak-anak. Gejala yang paling terlihat adalah penderita sering mengalami sakit pada leher, sering mengalami mual dan sakit kepala. Sakit kepala sering terjadi terutama pada saat pagi hari sehabis bagun tidur. Adapun gejala lain seprti kesulitan menahan kemih atau menahan BAB, penglihatan kabur, sering mengantuk serta kesulitan untuk berjalan. Jika tidak segera ditangani, penyakit ini akan berpotensi menimbulkan koma bahkan lebih parah lagi yaitu kematian.
    3. Hidrosefalus dengan tekanan normal. Pada keadaan ini, penyakit hidrosefalus banyak dialami oleh manula. Gejala yang paling terlihat adalah kesulitan berjalan karena kaki sulit untuk dapat digerakkan, bahkan beberapa diantara mereka ada yang menyeret kaki sendiri untuk dapat berjalan. Gejala lain seperti sulit sekali untuk menahan kemih dan sering merasa ingin buang air kecil. Gejala hidrosefalus juga terlihat pada menurunnya kemampuan untuk berpikir ditandai dengan lambatnya mencerna informasi atau merespon suatu pertanyaan.

Nah, berdasarkan beberapa gejala dan juga jenis hidrosefalus yang sudah kami tuliskan di atas, tentu penyakit hidrosefalus ini harus sesegera mungkin mendapatkan penanganan yang tepat. Karena jika tidak, akan sangat fatal akibatnya. Penyakit ini jika terus dibiarkan akan menyebabkan komplikasi dan membentuk penyakit baru, seperti:

• Epilepsi (suatu kelainan yang diakibatkan adanya pembentukan sinyal listrik pada otak yang akan menyebabkan sering kejang)
    • Gangguan koordinasi
    • Gangguan penglihatan
    • Menurunnya kemampuan otak dan daya ingat
    • Gangguan bicara
    • Mudah teralihkan perhatian dan kesulitan untuk dapat berkonsentrasi

Penyebab utama hidrosefalus

pengobatan hidrosefalus alami tanpa operasi

Semua orang memiliki cairan pada otak, yang disebut dengan istilah serebrospinal. Nah, cairan tersebut mempunyai fungsi untuk menyediakan segala macam nutrisi yang dibutuhkan oleh otak agar senantiasa berjalan dengan baik dan maksimal. Bukan hanya itu, cairan tersebut juga berfungsi sebagai “pembersih” segala macam yang dihasilkan dari proses metabolisme pada otak, menjaga otak agar tetap “mengambang” pada tempatnya, melindungi otak dari cedera dan juga menjaga tekanan pada otak.

Cairan otak secara konsisten dihasilkan oleh jaringan pelapis otak dan jika lebih dan tidak dibutuhkan lagi, maka cairan tersebut akan diserap oleh pembuluh darah dan setelah itu dibuang oleh tubuh. Meskipun fungsi dasarnya adalah berguna bagi otak, namun cairan tersebut dapat berbalik menjadi berbahaya bagi otak jika kuantitasnya melebihi keadaan normal. Nah, kelebihan cairan itulah yang dikenal dengan istilah penyakit hidrosefalus.

Dan berikut ini adalah beberapa penyebab yang dapat memicu terjadinya penyakit hidrosefalus, diantaranya:

• Ya, penyakit hidrosefalus juga dapat dipicu oleh penyakit lain seperti penyakit stroke.
    • Mengalami cedera parah pada bagian kepala.
    • Tumor otak.
    • Tidak maksimalnya penyerapan cairan yang disebabkan karena adanya cedera atau radang pada otak.
    • Adanya kelainan pada sistem saraf sehingga menyebabkan terhambatnya aliran cairan.
    • Adanya infeksi pada janin ketika masih dalam kandungan.
    • Terjadinya pendarahan pada otak.

Diagnosis hidrosefalus

Biasansya, dokter ahli saraf yang akan memeriksa penyakit hidrosefalus ini. Pemeriksaan tersebut berupa pemeriksaan keseimbangan pasien, ciri-ciri fisik, daya penglihatan, daya pendengaran, memeriksa kekuatan, refleks otot, dll. Pemeriksaan tersebut juga biasanya disertai dengan pemeriksaan psikologis penderita. Dan untuk memastikan apakah terdapat cairan berlebih atau tidak, dokter akan melakukan beberpa metode sebagai berikut:

• USG (Ultrasonografi medis). Jenis pemeriksaan ini relatif lebih aman serta rendah risiko. Itulah mengapa USG dilakukan sebagai tahap awal diagnosa pada kasus hidrosefalus yang dialami oleh bayi ataupun janin yang masih dalam kandungan.
    • MRI (Magnetic Resonance Imaging) scan. Jenis pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui keadaan otak secara lebih detail dengan memakai gelombang radio dan medan megnetik.
    • CT (computed tomography) scan. Jenis pemeriksaan ini biasanya dilakukan ketika sedang dalam keadaan darurat. Karena dengan CT scan, kondisi otak akan lebih terlihat jelas lewat teknologi x-ray.

Pengobatan herbal hidrosefalus tanpa operasi

Terdapat beberapa motode yang dapat diambil untuk penanganan penyakit hidrosefalus, salah satu diantaranya adalah dengan melakukan tindakan operasi yang bertujuan untuk pemasangan shunt. Shunt sendiri merupakan sebuah alat yang bentuknya mirip seperti selang yang dipasangkan ke dalam kepala agar cairan dapat mengalir ke bagian tubuh lain. Atau juga dapat dilakukan jenis operasi lain yang disebut dengan istilah ETV atau endoscopic third ventriculostomy dengan cara membuat lubang yang berguna untuk penyerapan cairan pada permukaan otak.

Tindakan tersebut bukan tanpa risiko ditambah lagi dengan biaya yang tidak murah. Maka dari itu, kami di sini hendak menawarkan sebuah solusi untuk pengobatan penyakit hidrosefalus dengan menggunakan produk obat herbal hidrosefalus yang relatif lebih aman dan juga terjangkau jika dibandingkan dengan tindakan operasi. Mengapa demikian? Karena produk herbal kami terbuat dari bahan alami yang diproses dengan teknologi modern.

sne kapsul dan wis-d

Adalah SNE Kapsul dikombinasikan dengan produk Wis-D. Suatu perbaduan yang tepat untuk membantu menyembuhkan penyakit hidrosefalus tanpa perlu dilakukan tindakan operasi dan juga relatif lebih aman dengan minim akan efek samping. Apa fungsi dari kedua produk tersebut? Kedua produk tersebut sama-sama mempunyai fungsi untuk membantu menyembuhkan penyakit hidrosefalus.

SNE Kapsul berfungsi untuk membantu memperaiki sistem saraf dan juga membantu meremajakan kembali sel, sehingga proses metabolisme pada tubuh akan kembali normal. Sedangkan produk Wis-D berkhasiat untuk membantu mengaktifkan kembali sel-sel otak yang terhambat akibat adanya kelebihan cairan pada otak.

Dosis pemakaian produk

Umur

Wis-D

SNE Kapsul

6 bulan – 2 tahun

½ kapsul

2 – 6 tahun

1 kapsul (pagi) dan 1 kapsul (malam)

7 – 12 tahun

2 kapsul (pagi) dan 2 kapsul (malam)

Dewasa

3 kapsul (pagi) dan 3 kapsul (malam)

Harga paket SNE Kapsul dan SNE Wis-D Rp. 1.550.000;

Format pemesanan produk:

MIMA – NAMA PRODUK + JUMLAH + NAMA LENGKAP + ALAMAT

Contoh:

MIMA – 1 SNE & 1 WIS-D – IBU ROHAMINA – JL. SILIWANGI C15 TASIKMALAYA 46311

KIRIM SMS/WHATSAPP/BBM KE:
    082-126-504-008 (Tsel)
    087-826-870-008 (XL)
    PIN BB: 542DA90B

Kode MIMA harus disertakan dalam pemesanan!